Monday, January 23, 2017

Tips Menghilangkan Kenangan Mantan

Ingat!!! Tips Menghilangkan Kenangan  Mantan


Kenangan Mantan
Mantan Bikin Baper Via Flickr
Bagi banyak orang  masa- masa pubertas merupakan waktu mencari jatidiri. Tak jarang, mereka banyak  melakukan hal- hal baru yang belum pernah dilakukannya. Ada yang mencari perhatian lawan jenisnya, saling membully, tawuran antar pelajar, pacaran, LDR-an , SMS-an, cinta monyet- monyetan, malu- maluin dan lain sebagainya. Masa-masa ini sebenarnya masa urgent, dimana sebagai orang tua harus lebih memperhatikan kondisi anaknya. Masa pubertas anak sekarang dirasa cukup cepat atau terlalu dini untuk mengetahui yang tidak semestinya. Dimana anak baru smp saja sudah banyak menjalin hubungan bersama lawan jenisnya.
Yups, bahas tentang “mantan”, kadang malah jadi bikin baper kalau saya mengingatnya. Lho, kok curhat...? hehe, sory!! Aku sengaja!! wkwk. Bagi orang-orang yang pernah pacaran tentu masa-masa bersama pacar kamu adalah masa yang paling menyenangkan, betul tidak?. Menyenangkannya pacaran yaitu, di saat pacarmu selalu memperhatikan kamu, peduli dengan kondisi kamu, kadang mengingatkan kamu, kadang menangisi kamu, kadang meledek kamu, kadang membully kamu, kadang memanggilmu dan kadang-kadang tentang pacar kamu lainnya. Dalam perjalanan masa pacaran tentu ada saja masalah yang menghambatmu diantaranya yaitu saat-saat kamu sedang cuek dengannya, saat kamu jengkel dengannya, saat hati merasa lelah dengan keegoisannya, saat kemanjaan yang berlebihan darinya dan sebaginya.
Pacaran itu seperti air sprite ketika  dibuka tutup botolnya akan mengeluarkan bunyi “ZZSSSZZ”!! dan bila dibiarkan lama, akan hilang suaranya ...  Apaan tuh maksudnya?? Ga tau tuh maksudnya apaan... Rasanya, aku ngalir gitu aja nulisnya nie, mulai baper mungkin yaaa.. haha. Entah kenapa pengalamanku menjalin hubungan terasa lurus-lurus aja. Awalnya shi begitu semangat dan selalu senang kalau seorang pacar itu hadir dalam setiap waktu. Namun, lama-lama kadang kontraksi jantung berdegup kencang kala keegoisan itu datang. Walah-walah kok curhat lagi yaa... hmm gimana shi adminnya, jadi malas baca lahg hahaaha. Yaaps serius deh sekarang.  Tak  jarang kata PUTUS datang... begitu putus rasanya seperti kehilangan sosoknya. Mau clebek (clbk) malu, mau jomblo ingat dia terus. Haha seriusnya, bohongan nie shi admin ...STWWW.... sahabat neteer, sambil ngopi dan baca nie artikel pasti jadi ayem...hiihi
Tidak mau panjang lebar dan basa basi lahh... takut jadi tambah baper. Langsung saja ya, ini tips menghilangkan kenangan bersama mantan :

#1 Buanglah Semua Kenangan Mantan yang Kamu Miliki Jauh-Jauh

Ngomong-ngomong kenangan mesti kamu banyak yang BAPERS Nii.. :p. Yups, dengan membuang kenangan saat-saat bersama mantan merupakan hal yang harus kamu lakukan, apabila kamu benar-benar ingin melupangkan sang mantan. Terus caranya gimana? Hapuslah foto-foto di hp mu saat-saat bersama mantan, bakar album kenangan saat dulu bersama mantanmu (tega amat shi..? yaa itulah yang harus kamu lakukan), hapus chat-chat mantanmu baik BBM, WA, LINE, FB, foto di IG  dan sebagainya. Oh ya, kalau nomer hp jangan, kenapa? Walaupun mantan jadikanlah dia sebagai temanmu yang baik dan jangan memutuskan tali silahturahmi. Cukup putuskan hubungan pacaran, itu saja !!

#2 Sibukkanlah Diri Kamu dengan Aktifitas yang Positif

Tahapan yang berikutnya untuk meghilangkan kenangan mantan ini perlu kamu ketahui.  Bahwa untuk Move On itu tidaklah mudah,  jadi usahakan dirikamu tetap sibuk dengan hal-hal yang positif seperti membaca buku, menulis, menggambar, membantu orang tua, mengaji, dan sebagainya. Pada tahapan ini biasanya akan mudah melupakan seorang mantan jika diniatkan dengan sungguh-sungguh.

#3 Bergaulaah dengan Teman-Temanmu yang Baik dan Yang Jomblo Pastinya

Bila pada tahapan kedua masih saja gagal, coba pada tahapan ketiga ini. Dengan bergaulnya kita dengan teman-teman yang baik tentu akan menular pada diri kita. Karena kebanyakan orang dengan bergaul biasanya akan lebih muah untuk melupakan sesuatu. Tentunya melupakan seorang mantan itu penting. Soalnya, biar tujuan dan cita-cita kamu tidak terhambat oleh permasalahan yang kamu buat sendiri yaiitu pacaran. Oh ya, bergaulah dengan yang jomblo ya, biar gak kepingin pacaran lagi. Jujur saja, pacaran itu sebenarnya banyak ruginya ketimbang manfaatnya.

#4 Ingatlah Cita-Cita Hidupmu Kedepan Apa yang Akan Kamu Lakukan

Hampir 88% dengan pacaran, rencana kamu akan menjadi terurungkan untuk mengejar cita-cita yang kamu impikan. Lho kok bisa ? Aku jawab tegas, ya memang bisa. Mengejar cita-cita itu butuh fokus yang tinggi wahai sahabat. Kalau kamu pacaran berarti sama saja kamu membuat penghalang kesuksesanmu sendiri. Gak percaya. Coba saja kamu praktekkan,  Jangka  5 Tahun pasti kamu mendapatkan jawabannya. Jadi belajarlah fokus dengan apa yang kamu impikan lewat cita-cita itu. Lakukanlah rumus ini A+B+C+D. Akal+Badan+Cita-cita+ Doa. Artinya gunakanlah A : akalmu untuk berfikir jernih, dan gerakkanlah B : badanmu untuk bekerja, untuk mengejar C : cita-citamu lalu bungkuslah dengan huruf D : doa mu yang tulus dan penuh keikhlasan akan menuntun cita-citamu mudah di gapai.

#5 Yakinlah !!! Sesungguhnya Kamu Bisa Sukses Setelah Menghilangkan Kenangan Bersama Mantanmu

Dengan kamu yakin maka selesai sudah tahapan semuanya. Tinggal kamu menunggu hasil yang akan diberikan oleh Sang Maha Kuasa. Tetaplah berharap dengan cemas dan berdoalah pasti kamu akan sukses. Dan mantan yang meninggalkanmu akan menyesalimu.
Baca juga : 5 Karakter Orang Sukses Dalam Berbisnis
Hmm, oke. Itulah kiranya 5 tips menghilangkan kenangan bersama mantanmu....
So, yang masih bersenang-senang dengan pacaran. Mari gabung dengan Aku jadi Jomblo yang Sukses untuk 1 tahun kedepan... ciii...huy!! promosi wkwkwk.
Salam Sahabat Pena.

~ ~ Arif Hermawan ~ ~

No comments:

Post a Comment