Sunday, January 22, 2017

Decak Kagum : Mobil Termahal Di Dunia - Merconilmu

Merconilmu-Mobil merupakan kendaraan beroda empat atau lebih yang memudahkan aktivitas kita sehari-hari untuk menjangkau tempat- tempat yang kita inginkan. Sejarah mobil pertama kali rilis pada akhir abad ke-18 yang di pelopori oleh Nicolas Joseph Cugnot. Sukses dengan peluncuran mobil bertenaga mesin uap telah didemonstrasikan. Mobilnya yang memiliki jumlah roda tiga itu menjadi titik awal perkembangan teknologi otomotif dikembangkan hingga abad ke-20.

Perkembangan teknologi Industri Otomotif semakin bergejolak di kancah Dunia. Hal ini dapat dilihat dari proses perkembangan mesin yang digunakan kendaraan yang bernama mobil tersebut dari bermesin bertenaga uap yang menggunakan bahan bakarnya batu bara. Sampai saat ini berbahan bakar bensin atau bio solar yang dijadikan bahan bakar penggerak mobil.

Inovasi dari pengembangan Industri Otomotif mulai dilakukan dengan  melindungi hasil riset yang ditemukan dengan melakukan Paten hak cipta. Paten pertama kali didunia Industri Otiomotif terjadi di Negara Amerika Serikat. Paten dari hasil pengembangan riset dunia Otomotif diberikan kepada Oliver Evans pada tahun 1789; pada tahun berikutnya yaitu paada tahun 1804 Evans mendemonstrasikan mobil ciptaan pertamanya, yang bukan hanya mobil pertama yang ada di Amerika Serikat tetapi juga merupakan kendaraan amfibi pertama, yang kendaraan bertenaga uapnya sanggup jalan di Darat menggunakan roda dan di Air menggunakan roda padel.

Teknologi Industri Otomotif Dunia pada mobil, abad ke-20 kini menjadi sorotan banyak pihak. Perkembangan automobil saat ini luar biasa. Mobil bukan hanya dijadikan penunjang aktivitas sehari-hari saja, tetapi sudah bergeser kepada gaya hidup seseorang yang memilikinya.  Memiliki mobil mewah berkecepatan tinggi, ceper, memiliki beberapa kecanggihan didalam fitur mobilnya, sporty dan terbatas atau jarang dimiliki oleh seseorang merupakan impian yang harus dimiliki oleh beberapa orang-orang tertentu. Bagi orang-orang kaya memiliki mobil mewah bukan hal yang sulit untuk memilikinya. Mobil mewah menjadi hal yang harus dimiliki oleh orang yang sanggup membelinya. Tak terkecuali orang kayalah yang memiliki mobil-mobil mewah tersebut. Memiliki mobil mewah di garasi rumah menunjukan kelas sosial dan ekonomi yang berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Tak jarang pemilik mobil mewah menjadi incaran para kolektor atau orang-orang tertentu yang mampu membelinya.
Kecanggihan , faktor  keselamatan yang mumpuni, kecepatan yang dapat dilesatkan, fasilitas penunjang, mencolok, sporty dan warna yang elegan  merupakan kriteria mobil mewah. Kriteria mobil mewah tersebut merupakan hasil dedikasi perusahaan otomotif yang digadang-gadang harus melakukan riset bertahun-tahun dan rela memproduksi sedikit dengan alat dan bahan baku yang mahalnya selangit. Maka wajarlah, bila mobil mewah tersebut menyandang mobil termahal di dunia.

Berikut saya paparkan beberapa mobil yang memiliki harga termahal di dunia :

#1 Mobil Maybach Exelero

Mobil Termahal Di Dunia
Mobil Maybach Exelero via flickr

Mobil Maybech Exelero adalah mobil buatan dataran Eropa negara Jerman. Di banderol dengan harga $ 8 Juta. Memiliki Kapasitas mesin 700 hp (tenaga kuda). Dengan menyematkan mesin V12 Twin-Turbo dengan capaian top speed maksimal 351 mph. Selain didukung faktor mesin yang mempunyai kapasitas dan akselarasi tinggi, mobil ini juga memiliki tingakat keamanan, kenyamanan, dan fitur pendukung lainya yang tidak kalah menarik. Yang dibalut dengan body sporty dan warna yang elegan sangat pantaslah mobil ini menjadi mobil termahal pertama di dunia.

Baca juga : molekul air unik yang membuat seorang Profesor masuk islam



_________________________________________________

#2 Mobil Lamborghini Veneno


mobil termahal di dunia
Lambhorgini Veneno via flickr
Mobil Lamborghini Veneno merupakan produk termahal kedua setelah Mobil Maybach Exelero yang di produksi di negara Spageti. Di banderol dengan harga $ 4.5 Juta. Dengan kapasitas mesin 6.5 liter yang tersemat di mesin V12. Memiliki 7 percepatan yang mampu berakselerasi dengan baik yaitu 0-100 hanya membutuhkan waktu 2.8 detik dan top speed mencapai 335 mph.



___________________________________________________

#3 Mobil Lykan Hypersport


Mobil Termahal Di Dunia
Mobil Lykan Hypersport via Flickr
Mobil Lykan Hypersport merupakan mobil produksi negara Arab Saudi yaitu W Motors. Walaupun pabrikan W Motors tidak sepopuler dengan mobil- mobil populer lainnya namun menjadi mobil papan atas yang termahal menduduki peringkat ketiga. Dibanderol dengan harga $ 3.4 Juta. Didukung dengan kapasitas mesin 750 hp dengan torsi 1000 nm. Memiliki akselerasi yang di butuhkan 2.8 detik untuk menempuh jarak dari 0-100 mph. Dengan top speed yang dimilikinya mencapai 395 mph.


____________________________________________________

#4 Mobil Bugatti Veyron Super Sport

Mobil Termahal Di Dunia
Mobil Bugatti Veyron Super Sport Via Flicker

Mobil Buggatti Veyron Super Sport merupakan besutan dari Negara Spageti. Dirilis pada tahun 2012. Di banderol dengan harga $ 2.4 Juta. Yang memiliki tenaga sebesar 1200 hp serta torsi 1500 nm. Memiliki material yang hampir sama dengan Lamborgini Veneno yaitu carbon fiber, sehingga mobil terasa ringan namun tetap memiliki tingkat safety yang bagus. Membawa tampilan pada spedometer top speed mencapai 415 mph.


____________________________________________________

#5 Mobil Lamborgini Reventon

Mobil Termahal Di Dunia
Mobil Lambhorghini Reventon via Flickr

Mobil Lamborgini Reventon lagi-lagi produk dari negaranya Vallentino Rossi. Dibanderol dengan harga $ 2 Juta. Tersemat mesin V12 berkapasitas 6.5 liter menghasilkan tenaga maksimal 650 hp. Mempunyai akselerasi 0-100 ditempuh dengan waktu 3.4 detik. Diproduksi secara terbatas, hanya 20 unit mobil saja.

artikel unik lainnya : Ada disini

Dengan harga selangit menjadikan mobil-mobil tersebut jarang melintas di jalan-jalan di indonesia. Kalau pun ada, bisa di hitung dengan jari ketika berada di jalanan. Mobil mewah juga menandakan kelas sosial ddan ekonomi bagi orang-orang yang memilikinya.

Demikian kiranya artikel dari saya semoga menjadi bahan yang informatif dan bermanfaat untuk dibaca sebagai penambah pengetahuan kamu di dunia otomotif.


Salam Sahabat Pena


~ ~ Arif Hermawan ~ ~

No comments:

Post a Comment