Monday, January 23, 2017

Pedoman!! Cara Sukses Menggapai Cita-Citamu

5 Cara Sukses Menggapai Cita-Citamu

Setiap orang tentu memiliki cita-cita atau tujuan hidup dimasa yang akan datang. Yups, Itu pasti. Tapi, tahu tidak jalan apa yang harus kamu tempuh untuk menggapai cita-citamu? Saya yakin kamu semua mengetahuinya bagi yang telah menggapai cita-citamu dengan sukses.
Cita-cita adalah sesuatu hal yang akan kamu usahakan lebih untuk meraihnya, baik berbicara tentang kesuksesan punya rumah, mobil, profesi yang bagus, istri yang cantik, dan sebagainya. Cita-cita juga merupakan sesuatu yang belum dapat kamu raih sekarang, namun dimasa yang akan datang, tapi itu bisa diraih sekarang kalau kamu memiliki kemampuan yang luar biasa untuk melakukannya. Menggapai kesuksesan cita-citamu merupakan jerih payah yang kamu lakukan sebelumnya. Apa yang kamu dapatkan sekarang merupakan cita-citamu dimasa lampau. Dan, apa yang kamu lakukan sekarang merupakan cita-citamu dimasa yang akan datang.
Dengan cita-cita setiap orang akan termotivasi dan berusaha untuk meraihnya. Dengan cita-cita juga setiap langkah dan tujuan setiap orang akan lebih terarah dan terkendali bagaimana dia akan mencari penghidupan yang lebih baik kedepannya. Kekuatan dengan memiliki cita-cita akan banyak merubah pola hidup kita yang biasa menjadi luar biasa, hal ini terjadi karena cita-cita mampu memberikan susgesti pada alam bawah sadar seseorang. Dengan susgesti yang semakin kuat dan mampu diterima alam bawah sadar seseorang, maka sesuatu yang tidak mungkin dilakukan akan mampu melakukan kemugkinan yang tak mungkin. Yang pada akhirnya kesuksesan dapat diraihnya.
Perlu diketahui oleh kamu apa saja yang menjadi jalan untuk menggapai cita-citamu. Berikut akan saya uraikan dibawah ini :

#1 – Beranikan Diri Kamu Untuk Bermimpi
Beranikan diri kamu
Bekerja Keras Untuk Mimpimu Via Flickr

Yups, bermimpi. Impikanlah cita-citamu setinggi langit, kalau jatuh kamu akan jatuh diantara bintang-bintang @Soekarno. Kalau saya ulas pernyataannya memang ada benarnya. Kok bisa ? bermimpi itu membuat seseorang akan termotivasi untuk meraihnya, kalaupun gagal kamu tidak akan menyesalinya karena kamu telah mempersiapkan dengan baik untuk mengatasi resiko kegagalan tersebut agar tidak terjadi.
Jangan pernah takut untuk bermimpi tapi takutlah jika diri kamu tidak bisa bermimpi @Arif Hermawan.  Dengan bermimpi berarti kamu telah mempunyai satu bentuk aktivitas membangun kemandirian pada diri kamu. Aktivitas sehari-hari kamu akan lebih bermakna dan penuh perjuangan yang hebat jika kamu mau bermimpi. Tentu bukan bermimpi saat kamu tidur yaa... !!

#2 – Merencanakan Impianmu Dan Menulisnya

Tidak jarang banyak orang mempunyai cita-cita tinggi tapi lupa apa yang telah dicita-citakannya, karena tidak menulisnya. Yups, betul sekali. Jika kamu memiliki sebuah impian rencanakanlah impianmu itu dengan baik dan menulisnya. Manusia diciptakan oleh Tuhan tempatnya lupa dan salah agar manusia itu menyadari bahwa kamu bukanlah siapa-siapa, dan tidaklah pantas kamu ria dan sombong terhadap saudara-saudaramu.  Dari pernyataan tersebut jelas manusia itu kadang lebih sering lupanya daripada ingatnya oleh karena itu usahakan agar apa-apa yang kamu impikan untuk mendeklarasikannya diatas kertas putih dan wujudkanlah impian yang kamu tulis dengan sukses.

#3 – Lakukanlah!! Apa-Apa Yang Ditulis Sesuai Dengan Apa Yang Telah Direncanakan

Yaaps, agar tujuan impianmu tercapai usahakan langkah atau jalan yang kamu lakukan tetap di dalam koridor perencanaan impian yang telah kamu tulis sebelumnya. Dengan mengikuti  koridor perencanaan yang telah ditentukan akan membuat langkah-langkah menjadi jelas dan lebih mudah untuk mengoreksi faktor- faktor penyebab belum tercapainya mimpimu itu. Libatkanlah usahamu dengan membangun relasi dengan orang lain. Karena faktor relasi juga akan mempermudah jalanmu untuk melangkah dalam mengejar cita-citamu tersebut.

#4 – Ketahui Dan Pahami Sejauhmana Pencapaian Impianmu

Pada tahapan ini boleh dikatakan sejauhmana cita-citamu sudah digapai dengan sukses. Tahapan ini memnggambarkan hasil kamu sudah sejauh mana ? untuk mengetahuinya, tentu bisa kamu tanyakan pada diri kamu sendiri seberapa besar usaha kamu untuk mengejar cita-cita suksesmu !!
Pencapaianmu bisa dikatakan berhasil jika berbanding lurus dengan apa yang kamu rencanakan sesuai, dengan apa yang kamu lakukan. Dan pencapaian sukses terjadi pada diri kamu apabila diri kamu sudah bisa mengatakan kepada apa-apa yang kamu cita-citakan sesuai dengan yang kamu harapkan.

#5 – Lakukan Evaluasi Impianmu (bisa dikatakan koreksi impianmu)

Tahapan terakhir setelah kamu berjuang mengejar impianmu lakukanlah koreksi impianmu sudah di dapatkan dengan sukses apa belum. Yups, tahapan ini hanya kamu yang bisa mengukur tingkat kesuksesan yang bisa kamu raih sejauh mana. Lakukanlah koreksi dari mulai bermimpi hingga pelaksaan mengejar mimpi.
Untuk kamu yang belum bisa dikatakan sukses dalam menggapai cita-citamu jangan pernah kapok untuk tetap dalam koridor pencapaian cita-citamu. yakinlah dengan seyakin-yakinnya yakin pada diri kamu. Bahwa kamu bukanlah mereka yang mengatakan kamu itu gagal dalam meraih cita-citamu. Tutuplah telinga kamu ketika kamu dikatakan gagal oleh Mereka. Kamu pasti bisa ! kamu bukan lah mereka ! kamu buktikan pada mereka, bahwa kegaglan itu hanyalah lesatan asap dari api semangat perjuanganmu yang luar biasa ! jangan pernah menyerah wahai kawan! Tetap kuatkan lah tekadmu ! semangatlah seperti mereka yang telah sukses! Hari kemarin, hari sekarang, hari yang akan datang adalah sama, sama- sama memiliki 24 jam waktumu untuk berjuang. Kamulah yang bisa merubah perbedaan itu.
Baca juga : #5 Tempat Hiburan Menarik Di Bandung
Salam sukses untuk kamu Semua.... !!! selamat berjuang semoga sampai tujuan suksesmu. !!!
Demikian motivasi kehidupan dari saya.. semoga informatif dan bermanfaat untuk kamu semua.
Salam Sukses Sahabat Pena.

~ ~ Arif Hermawan ~ ~


No comments:

Post a Comment