Tuesday, January 24, 2017

Tempat Wisata Di Bandung Paling Populer Dan Menarik 2017

Tempat Wisata Di Bandung Paling Populer Dan Menarik 2017

Merconilmu.blogspot.co.id - Indonesia merupakan negara kepulauan, yang terdiri dari ribuan pulau yang tersebar di seluruh wilayah dari barat sampai timur (dari Sabang sampai Merauke). setiap gugusan pulaunya pun tersimpan baerbagai aneka demografi, geografi, satwa liar flora daan fauna, serta sumber daya alam yang sangat melimpah. Tak heran pada zaman dahulu hingga sekarang negara Indonesia menjadi pusat perhatian dan menarik untuk dikuasasi oleh negara-negara lain.

Dengan kondisi Geografi yang sangat beragam memungkinkan Indonesia menyimpan banyak keajaiban alam yang masih tersembunyi. Kondisi geografi alam yang beraneka ragam ini terdiri dari beberapa komponen didalamnya. Komponen tersebut diantaranya yaitu gunung, lembah, sungai, laut, tebing, batuan alam, danau, waduk, teluk, tanjung, goa, dan sebagainya.

Dalam wikepedia Pulau Jawa merupakan pulau terbesar ke-13 di dunia, dengan jumlah penduduk hampir mencapai 160 juta jiwa. Dari segi geografi pulaunya pun terdapat banyak sekali menyimpan kebaragaman struktur geografi diantaranya seperti gunung berapi yang masih aktif, pegunungan, dataran tinggi, sungai, danau, waduk, goa, teluk, tamjung, dansebagainya. Kondisi Geografi tersebut tersebar di berbagai provinsi yang ada di pulau jawa, dengan jumlah 6 provinsi  yang terdiri dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Jakarta, dan Banten.

Berbicara mengenai tempat wisata di Jawa Barat memang tidak pernah aada habisnya. Kondinya goegrafinya yang memungkinkan banyak tempat wissata yang menakjubkan. Baik yang disajikan oleh alam raya dunia yang ada di Jawa Barat maupun yang ada karena campur tangan manusia. Bandung merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat. Kota yang satu ini memang populer banget buat kamu yang mau berlibur kesini. Bendung dari dulu memang terkenal akan wisata alam maupun wisata kulinernya. Dalam artikel ini saya sengaja memberikan beberapa informasi yang rekomend banget buat kamu yang mau berkunjung dan berwisata di dalamnya. berikut ini akan saya sajikan beberapa teman buat referensi kamu berlibur, khususnya buat kamu yang belum tahu persis tempat dan jenis wiasata dibandung itu apa saja.

Ada beberapa tempat wisata di Bandung Paling Populer tahun 2017 menurut sahabat Merconilmu berikut ulasannya :
1. THE LODGE MARIBAYA LEMBANG

tempat wisata paling populer dibandung
Wisata The Lodge Maribaya - Lembang via urbanbandung.com
Wisata The Lodge Maribaya Lembang merupakan Wisata alam terbuka yang menyajikan pemandangan yang menyejukan mata dan mampu membuat suasana hati yang panik kurang piknik jadi layu. Yups, alamnya yang masih asri, di penuhi dengan pohon cemara, pohon, pinus, dan perkebunan teh, serta dataran tinggi yang menjulang merupakan ciri khas dari kota Bandung.



Berikut ini akan saya cantumkan apa saja yang disajikan  wisata The Lodge Maribaya Lembang - Bandung.
Fasilitas :
a. Tempat Camping The Lodge Maribaya - Lembang
b. Restoran 
c. Cafe
d. Trampolin The Lodge Maribaya - Lembang
e. Spot Foto The Lodge Maribaya - Lembang
f. Tempat bermain Sepeda layang The Lodge Maribaya - Lembang
g. Berkuda, memanah, dan mendaki gunung yang masuk ke daftar Camping.

Lokasi The Lodge Maribaya Lembang :
Jl. Maribaaya No. 149/252 RT.03 RW.15, Kp. Babakan Gentong, Cibodas Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat - Indonesia. Lihat Peta klik di sini !

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya Lembang :

Tiket Biasa :
Tiket masuk + Softdrink : Rp. 25.000,- (untuk membeli tiket masuk + vocher makan Rp. 20.000,- dapat ditukarkan di Restoran The Lodge Maribaya-Lembang, untuk pilihan harga disesuiakan dan kekurangannya bisa ditambahkan dengan uang anda).
Tiket Paket Gathering The Lodge Maribaya Lembang :
(untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi di kontak bagian informasi The Lodge Maribaya Lembang di Nomor kontak 022-2536110).
Tiket masuk + Pre Wedding/ Foto Model
Untuk Tiket masuk Pre Wedding/ Foto Model Rp. 650.000,-/5(durasi 4jam sudah termasuk makan siang untuk 5 orang).

Rute Menuju Lokasi The Lodge Maribaya Lembang :

Rute Angkot : Titik awal dari Kota Bandung ke Terminal Ledeng (UPI)---> Naik Angkot Jurusan Lembang---> Jurusan Lembang---> Cibodas.
(NB: untuk yang memakai kendaraan pribadi saya sarankan agar lewat jalan yang menuju kearah Punclut-Lembang. Jangan lewat Dago dikarenakan jalanan yang banyak menanjak, turunan curam, dan jalan yang sempit.

2. SANGHYANG HEULEUT

Tempat Wisata Paling Populer Tahun 2017
Wisata Sanghyang Heuleut via dakatour.com
Wisata Sanghyang Heuleut Cipatat merupakan wisata yang mirip denagan pemandian di sebuah bongkahan batu besar yang sangat mempesona. Air nya hijau nan jernih membuat mata siapa saja yang melihatnya pasti terpukau dan buru-buru mau mandi di dalam kubangan besar batu tersebut. tempat wisata yang satu ini memang sangat dipengaruhi dengan kondisi geografi alam di bandung ini. Banyaknya batuan purbakala di wisata ini merupakan ciri khas Bandung yang terkenal dengan Cekungan Bandung, yang disebutkan bahwa bandung merupakan dasaran laut yang dikelilingi gunung-gunung pada zaman prasejarah dulu. Wisata ini cocok untuk kalian yang suka mendaki dan suka sekali dengan pemandangan alam yang masih alami serta jauh dari sentuhan campur tangan manusia. Untuk menujunya memang harus membutuhkan perjuangan yang lebih, soalnya tempat wisata ini belum tersentuh Pemerintah Daerah setempat untuk dikelola lebih lanjut.

Berikut apa saja yang disajikan oleh Wisata Alam Sanghyang Heuleut Cipatat - Kabupaten Bandung Barat ini :
Fasilitas :
1. Tempat wisata yang masih terjaga keasrian dan kealamiannya, cocok buat ambil gambar disini.
2. Tempat parkir yang dikelola warga setempat
3. Jasa Pemandu Warga Setempat
4. Track Climbing menuju tempat wisata tersebut. (NB: Butuh perjuangan untuk menuju tempat tersebut.

Lokasi Wisata Sanghyang Heuleut -Cipatat :
Lokasi di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Patokan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Lihat peta klik TKP ini !

Harga Tiket Wisata Sanghyang Heuleut - Cipatat
Gratis untuk saat ini (NB: lokasi sepenuhnya, masih liar dan belum dikelola oleh Pemerintah Daerah Setempat). Hanya membayar parkir dan titip helm dirumah warga biar aman.

Rute Wisata Sanghyang Heuleut - Cipatat

Titik awal dari Bandung---> menuju arah Kota Cimahi--->ke Kabupaten Bandung Barat---->sampai di Padalarang (patokan pusat jajanan roti unyil khas priangan yang berjajar di pinggir jalan)---> menuju ke Kecaamatan Raja Mandala--->sampai ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Saguling--->parkirkan kendaraan anda di Power House dekat PLTA---> saatnya berpetualan sejati hehe (anda harus mendaki gunung selama 1,5-2 jam perjalanan untuk menuju tempat tersebut)---> pendakian menyusuri sungai dengan dikelilingi bebatuan dan pemandangan yang indah---> spot Sanghyang Heulleut telah sampai. 
NB : lokasi masih alami belum dikelola Pemerintah Daerah Setempat, masuk Gratis, Jaga bicara ada saat berada Lokasi tersebut ya Teman, soalnya tempat masih liar dan alami. Dan jangan luupa bawa perbekalan yang cukup untuk anda dan kawan-kawan anda.

3. FARM HOUSE LEMBANG

wisata farm house lembang
Wisata Farm House Lembang Via tabloidnova.com
Wisata Farm House Lembang merupakan wisata yang menyajikan multi spot sekaligus. Yups, lagi-lagi Lembang hmm... memang luar biasa Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat ini. Sumder daya Manusianya yang kreati dan sumber daya yang memadai merupakan kunci sukses berbisnis di Kota Bandung. Wisata ini menyajikan panorama yang jarang ditemui dan unik. Wisata Farm House memiliki konsep bergaya rumah Hobbit yang unik dan menarik seperti di film-film kurcaci. Tak salah, jika banyak orang menyebutnya "The Lord Of The Rings nya Lembang Kota Bandung" mirip seperti rumah-rumah Hobbit pada umumnya di negara asalnya New Zeland. Selain itu, rumah-rumah kayu klasik bergaya Eropa puun turut memenuhi tempat wisata ini yang dihiasi dengan taman-taman bunga yang beraneka ragam yang membuat betah untuk berlama-lama di Farm House Lembang.

Berikut akan saya kupas habis apa aja shi, yang ada di tempat wisata Farm House Lembang ini :

Fasilitas :
1. Rumah Hobbit (rumah unik seperti lokasi shuting The Lord Of The Rings di Negara Selandia Baru)
2. Rumah Kayu Klasik Bergaya Eropa cocok juga buat anda yang suka berfoto.
3. Kafe Indoor dan Outdoor di lokasi Farm House.
4. Air terjun mini ( spot foto menarik buat anda)
5. Spot Foto bersama beragam hewan
6. Berfoto mengenakan kostum bergaya Eropa
7. Tempat Parkir
8. Mushola
9. Toilet

Lokasi Wisata Farm House Lembang

Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Cek Peta Lokasi Di sini!
Jam Operasional 09.00-21.00 WIB, untuk informasi bisa hubungi layanan ini : (022-82782400)

Harga Tiket Masuk Wisata Farm House Lembang :

Tiket masuk Rp. 20.000,-/orang
Tiket parki motor Rp. 5.000,-/ motor ; Mobil Rp. 10.000,-/ mobil ; Bus Rp. (disesuaikan dengan kebijakan Wisata Farm House).

Rute Wisata Farm House

Rute untuk menuju ke wisata Farm House dapat diakses dari beberapa titik, berikut ulasannya :
1. Rute pintu keluar Tol Pasteur---> belok kiri ambil Jl. Sukajadi terus ambil lagi Jl.Setiabudhi---> melewati Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)---> ikuti jalan tersebut yang akan mengarah ke Jl. Raya Lembang No.108
2. Rute Terminal Leuwipanjang---> naiklah bus kota yang menuju kearah terminal Ledeng---> naik lagi dari terminal Ledeng, angkot yang akan menuju ke arah Lembang
3. Rute dari St. Bandung---> naiklah angkot dalam kota Ciroyom-Lembang--->pemberhentian di terminal ledeng--->naik lagi angkot, yang menuju ke arah Lembang.
4. Rute dari Terminal Cicaheum---> naik angkot jurusan Cicaheum-Ledeng--->dari terminal Ledeng naik lagi angkot, ke arah Lembang.

3. DUSUN BAMBU

Tempat wisata dibandung
Wisata Dusun Bambu Via bandung.panduanwisata.id
Wisata Dusun Bambu merupakan wisata yang menyajikan beragam aneka aktivitas yang luar biasa membuat perasaan hati jadi happy. wisata ini menyuguhkan tempat penginapan, outbond, Repling (rute pendidikan lingkungan), wisata alam dan sebaginya. beragam aktivitas anda dapat dilakukan di wisata Dusun Bambu. Wisata yang berada di bawah kaki gunung Burangrang ini, memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. didalamnya terdapat berbagai spot menarik buat anda yang suka berfoto, jalan-jalan, food lover, hicking track dan kegiatan aktivitas lainnya. Panorama Wisata yang menggunakan sentuhan alami dan semi modern yang dikombinasikan dengan kondisi dan situasi yang pas, membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

Berikut ini akan saya ulas mengenai Wisata Dusun Bambu yang saya ketahui :

Fasilitas
1. Tempat Penginapan Beragam Tipe dan Harga disesuaikan dengan kebijakan Pengelola tempat wisata tersebut
2. Restaurant
3. Pasar Khatulistiwa
4. Tegal Pangulinan
5. Taman Bermain anak
6. Rumah Pohon
7. Taman Bunga
8. Tempat Parkir
9. Mushola
10. Toilet
11. Area Berkebun dan Outbond 
12 Dan fasilitas- fasilitas pendukung dalam wisata Dusun Bambu lainnya.

Lokasi Wisata Dusun Bambu :

Jl.Kertawangi (komplek Komando) Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, melewati Jl. Kolonel Masturi No. 11 Cimahi. Lebih jelasnya bisa lihat Peta Atlas disini !!

Harga Tiket Masuk Wisata Dusun Bmbu :

Tiket Masuk Rp. 20.000/orang + Dapat ditukar tanaman untuk tiketnya.
Tiket Parkir Rp. 10.000,-/motor ; Rp. 20.000,-/mobiil (khusus roda 4)
NB: dilarang bawa makanan dari luar, di area tempat wisata. Melanggar akan kena denda Rp.200.000,- jadi anda kalau mau makan, anda bisa pesan makanan di kafe atau restaurant yang telah disediakan di tempat wisata tersebut.

Rute menuju Wisata Dusun Bambu :

1. Rute dari Tol paasteur---> Ledeng--->ambil Jl. Sersan Sodik---> Jl. Kolonel Masturi
2. Rute dari Tol Padalarang---> menuju arah Kota Cimahhi---> ambil Jl. Kolonel Masturi
3. Rute darui Tol Baros--->jalan saja menuju arah Cisarua---> ambil Jl. Kolonel Masturi

4. KAWAH CIBUNI RENGGANIS



tempat wisata menarik di Bandung
Wisata Kawah Rengganis Via infobdg.com
Wisata Kawah Rengganis merupakan wisata yang disugguhkan oleh alam Bandung. Wisata ini mulai populer dan banyak dikunjungi oleh orang-orang. tempatnya memang tersembunyi dan membutuhkan sedikit perjuangan untuk menuju ke area spot Rengganis. Kawah Rengganis memiliki air yang mengandung sulfur atau (belerang) cocok sekali untuk pengobatan kulit anda yang mengalami gatal-gatal, kudisan, jerawatan, kutu air, dan penyakit kulit lainnya. Selain kamu bisa berendam diair hangat dan menyehatkan ini anda juga disuguhi pemandangan alam yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Alam di area Wisata Kawah Rengganis. Kawasan wisata yang pernah saya kunjungi dapat dibilang wisata yang multiguna dan murah.

Berikut akan saya bongkar apa saja yang ada di dalam wisata Kawah Rengganis ini, Let's Go !!!

Fasilitas
1. Pemandian Air hangat yang mengandung air hangat.
2. Warung makan yang dikelola oleh warga setempat.
3. Spot foto Yang membuat decak kagum dan mempesona buat anda abadikan disetiap momenmu.
4. Mushola
5. Toilet
6. Tempat Rebus telur dititik-titik keluarnya Uap Panas dari Bumi
7. Area Parkir

Lokasi Wisata Kawah Rengganis

Kawah Rengganis ini beralamat di Kecamatan Rancabali dan masuk ke komplek Perseroan Terbatas Nusantara VII (PTPNVIII), Kabupaten Bandung Selatan-Jawa Barat Indonesia. Untuk Lebih jelasnya bisa dicek oleh anda di Peta Wisata Kawah Rengganis

Harga Tiket Masuk Wiata Kawah Rengganis

Tiket Masuk Rp. 5.000,-/ Orang
Tiket Parkir Motor Rp. 5.000,-/ Orang

Rute Wisata Kawah Rengganis
Titik Awal Kantor Pemda Kabupaten Bandung Selatan--->Lalui Jalan Raya Soreang sampai Habis---> nanti akan menemukan banyak sekali tempat wisata dan tempat penginapan--->patokan Tempat Wisata Kawah Putih--->jalan terus kira-kira 5KM anda akan disuguhi pemandangan perkebunan teh yang sangat luas menghampar dan mempesona---> nanti anda akan menemukan obyek wisata Situ Patenggang harp anda tetap jalan terus kira-kira 2 KM setelah itu anda akan memasuki lokasi Perkebunan teh milik Perseroan Terbatas Nusantara VII (PTPNVII)---> kawasan Obyek Wisata Kawah Rengganis pun telah sampai.

5. SENDANG GEULIS KAHURIPAN

tempat wisata menarik
Wisata Sendang Geulis Kahuripan Via blog.reservasi.com

Wisata Sendang Rengganis merupakan salah satu dari ratusan wisata yang ada di Kota Bandung. Dari beragam tempat wisata yang ada diKota Bandung Sendang Rengganis Kahuripan tempat yang rekomend banget buat anda yang suka foto didalam air. Yups, airnya yang benar-benar jernih membuat kalian yang foto akan seperti terlihat dengan jelas dan unik. seperti foto yang ada di artikel ini contohnya. konon ceritanya di Sendang Geulis Kahuripan, barang siapa yang mandi akan awet muda dan nampak cantik. Itu shi Mitos warga setempat yang mengatakannya. Bila penasaran bisa saja kunjungi tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan yang murah ini.

Berikut ulasan yang diberikan tempat wisata yang keren banget ini :
Fasilitas :
1. Spot Foto yang sangat recomend buat tambah-tambah album foto kamu.
2. Warung Makan yang dijajakan oleh penduduk setempat,
3. Saung untuk nongkrong dan menikmati suasana tempat wisata ini,
4. Area Parkir
5. Toilet
Lokasi Wisata Sendang Geulis Kahuripan :
Untuk Letak lokasinya sendiri berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. bagi anda yang memiliki aplikasi GPS ini koordinat letak lokasinya 6.44'57''S 107.28'46'E. atau Lihat di sini https://www.google.co.id/maps/place/Sendang+Geulis+Kahuripan/
Harga Tiket Wisata Sendang Geulis Kahuripan :
Tiket Masuk Rp. 10.000,-/ Orang
 Sangat Murah bukan untuk berwisata di Di Bandung?
Rute Wisata Sendang Geulis Kahuripan :
Untuk Menuju Lokasi Sendang Geulis Kahuripan dapat diakses dari arah Cimahi arahkan kendaraan anda menuju Padalarang Kabupaten Bandung Barat---> sampai di pertigaan ada pasar Kertajaya yang menuju arah Kabupaten Purwakarta ambil jalan tersebut dan belokkan ke kanan--->jalan tersebut akan menuntut lokasi yang anda cari yaitu di daerah Desa Banjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

PENUTUP

Membicarakan tempat wisata yang berda di Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya banyak sekali potensi-potensi alam yang sangat potensial untuk di jelajahi. Bagi anda yang suka bertamasya tentu tempat-tempat wisata menarik tersebut dapat dijadikan referensi tambahan untuk destinasi wisata yang belum pernah anda kunjungi. Oya mau memberi motivasi buat anda semua yang membaca artikel saya jangan pernah bosan untuk mencari berita-berita wisata lainnya dan tetap kunjungi wisat-wisata tujuan anda dengan nikmat, nyaman, enjoy, dan tetap wajib untuk menjaga kelestarian dan jangan buang sampah sembarangan ditempat wisata yaaa..! Terimakasih berkenan berkunjung ke Blog yang sederhana ini.
Salam Sahabat Pena.
~ ~ Arif Hermawan ~ ~

No comments:

Post a Comment