Monday, January 23, 2017

Rahasia Mereka!! Faktor Orang Sukses Dalam Berbisnis

5 Faktor Orang Sukses Dalam Berbisnis



Dalam Berbisnis
Orang Sukses Berbisnis Via Flickr
Hello sahabat Merconilmu?? Berbicara mengenai orang-orang sukses memang tidak pernah ada habisnya. Mereka adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dan kemauan untuk menjadi sukses. Kemampuan dan kemauan adalah seperti koin mata uang yang memiliki dua sisi. Sisi keduanya tidak bisa dipisahkan dan harus ada. Begitu pun Oran-Orang yang telah sukses Mereka mempunyai kemampuan dan kemauan yang tidak biasa dimiliki oleh Orang- orang pada umumnya.
Berbicara Mereka Orang-orang sukses tidak terlepas dari kharakter yang Mereka miliki. Mereka mempunyai dedikasi tinggi untuk berbuat dalam segala aktivitas yang mereka lakukan. Dedikasi tinggi mereka pada suatu aktivitas atau pekerjaan dapat dilihat dari proses dan hasil kerja yang mereka miliki. Tarkadadng proses yang begitu berat dan kompleks harus Mereka hadapi walaupun hasil yang diperolehnya belum dapat diketahui atau diperkirakannya. Walaupun demikian, hal itu tidak menjadikan dia berhenti begitu saja, tetapi Mereka terus dan terus berani berbuat untuk mendapatkan sebuah perubahan yang sukses.
Berbisnis merupakan hal yang baik dan jiwa bisnis wajib dimiliki oleh setiap orang yang mau menjadi sukses. Yups, bisnis kalau saya bolleh katakan adalah sesuatu yang dapat diperjual belikan (jenis perdagangan) baik itu usaha bisnis berbentuk barang atau pun jasa.  Tidak semua orang memiliki jiwa bisnis hanya orang-orang tertentulah yang memiliki kharakter-kharakter hebat untuk menjadi sukses.
Dengan berbisnis tentu jelas apa tujuannya yaitu menjual apa yang dapat ditawarkan untuk dijual baik itu barang atau jasa kepada calon konsumen kamu. Dengan menjual pun provit merupakan salah satu orientasi dari sebuah bisnis. Selain provit pelayanan dengan baik kepada pelanggan juga menjadi sorotan yang penting untuk diprioritaskan
Berikut ini akan saya uraikan kharakter-kharakter yang harus dimiliki oleh orang-orang yang mau sukses ataupun kharakter-kharakter yang orang sukses miliki :

#1 – Niat Kuat

Dengan niat yang kuat sebenarnya seseorang mampu memiliki sebuah kesuksesan dalam menjalankan berbagai bisnisnya. Kalau saya jabarkan niat itu seperti ruhnya suatu aktivitas dapat dilaksanakan dengan hati yang tulus, ikhlas, dan menikmati proses dengan senang hati. Kamu dapat amati mereka orang-orang sukses sebagai bahan observasi atau penelitianmu, bagaimana Mereka mencapai kesuksesannya.

#2 –Tidak Takut Gagal

Kegagalan bagi Orang-Orang sukses adalah keberhasilan yang tertunda dan Guru yang paling hebat. Dikatakan demikian, karena mereka mampu memandang sesuatu yang berbeda daripada orang-orang pada umumnya memandang. Orang sukses memandang kegagalan merupakan sebuah proses siklus bisnis yang sedang Dia kembangkan untuk mendapatkan keberhasilan yang pada akhirnya mendapatkan kesuksesan. Dikatakan kegagalan sebagai guru, yups betul sekali kegagalan merupakan guru terhebat yang pernah hadir dan yang pernah mereka alami saat terjadi kegagalan dalam proses siklus bisnis. Dengan kegagalan yang pernah mereka alami, mereka mampu untuk belajar dari kesalahan yang menyebabkan mereka gagal.

#3 – Berani Bangkit Dari Kegagalan

Ada kalanya suatu aktivitas yang mereka usahakan dalam berbisnis mengalami sandungan kegagalan. Tak jarang mereka yang mengalami kegagalan berhenti dan tidak mau lagi untuk mencoba bangkit dari sebuah kegagalan. Kenapa demikian, karena mereka takut kalau  gagal terjadi lagi. Suatu kegagalan sebenarnya dapat di manajemen atau bahasa mudahnya dapat diatur dan dapat diperhitungkan agar tidak terjadi sebuah kegagalan lagi. Tentu hal ini membutuhkan tahapan persiapan bisnis yang matang dan penuh pertimbangan untuk meminimalisir terjadinya resiko kegagalan.

#4 – Kerja Cerdas, Kerja Keras, Kerja Ikhlas dan Tawakal

Sengaja saya jadikan satu sikap yang harus dimiliki Orang Sukses dalam satu point ke-4 ini, karena keempatnya merupakan suatu sistem sikap seseorang bila ingin menjadi sukses. Akan saya jabarkan satu-satu. Kerja Cerdas merupakan suatu tindakan yang membutuhkan pemikiran akal yang dapat ditelaah secara konseptual dalam menjalankan bisnisnya. Kerja keras merupakan suatu tindakan yang dibutuhkan dengan segenap kemampuan yang bisa dia usahakan dalam menjalankan bisnisnya. Kerja ikhlas merupakan suatu tindakan yang membutuhkan pengorbanan yang telah dilakukan walaupun tidak bisa dikatakan dapat menghasilkan secara langsung tetapi inilah kunci duplikatnya sebuah kesuksesan.

#5 – Fokus

Satu kata ini akan mengantarkan kamu menjadi Pembisnis yang sukses dalam berbagai bidang bisnis yang Kamu sedang kerjakan. Fokus merupakan titik pusatnya sebuah aktivitas yang sedang mereka kerjakan. Dengan fokus kamu akan menjadi orang yang sukses dalam berbisnis. Kata fokus bukan berarti penghambat sebuah pengembangan dalam berbagai bidang yang akan  anda jalani namun lebih kepada memusatkan perhatian dalam setiap aktivitas kamu yang sedang kamu kerjakan. Nilai prioritas juga merupakan bagian dari aktivitas fokus yang harus kamu kerjakan dalam membangun kesuksesan.
Kesuksesan dalam berbisnis merupakan dambaan semua orang dalam menjalankan aktivitas yang telah mereka lakukan di berbagai  bidang bisnis. Yang perlu menjadi perhatian besar untuk menjadi orang sukses adalah pelajari sejauh mana diri kamu mampu mengenal diri kamu sendiri. Dan jangan lupa point-point penting yang saaya paparkan diatas kirang bisa menjadi bahan penilaian diri kamu sebelum memulai bisnis sukses kamu.
Pertanyaan untukmu calon orang sukses dalam berbisnis, sejauh mana diri kamu mengenal potensi diri yang kamu miliki ?? sesudah menemukan jawabannya kembangkan dan mulailah kamu lakukan bisnis yang kamu akan kerjakan.

Yups, terimakasih wahai kawan-kawan telah mau berkunjung dan membaca postingan dan blog saya ini. Semoga menjadikan ilmu manfaat yang lebih bisa kamu lakukan setelah mempelajari dan memahami postingan yang sederhana ini.
Salam Sahabat Pena

~ ~ Arif Hermawan ~ ~

No comments:

Post a Comment